- Advertisement -spot_img
HomeBeranda DaerahIndra Karya Berbagi Manfaat Program Lingkungan dan Pendidikan

Indra Karya Berbagi Manfaat Program Lingkungan dan Pendidikan

- Advertisement -spot_img

JAKARTA – Pada tanggal 29 Maret 2023, PT Indra Karya (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mencapai usia yang ke-62 tahun. Mengangkat tema HUT “Transformasi dan Kolaborasi Berkarya untuk Indonesia”, Indra Karya melakukan langkah konkrit dengan menebar manfaat yang melibatkan unsur pemerintaah daerah dan masyarakat melalui program pendidikan berbasis lingkungan di kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Indra Karya sebagai BUMN Konsultan yang memiliki fokus kegiatan di bidang sumber daya air, transportasi, energi dan energi baru terbarukan ini mendorong penciptaan nilai melalui edukasi bagi masyarakat dan komunitas dengan melibatkan para pemangku kepentingan lainnya seperti regulator agar kolaborasi yang dijalankan ini dapat berjalan efektif.

Program pendidikan dan pembibitan tanaman serta penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai komitmen perusahaan dalam mendorong kemanfaatan bagi lingkungan di wilayah kerja perseroan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Eko Budiono selaku Direktur PT Indra Karya (Persero) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan ungkapan dari rasa syukur atas hari jadi perusahaan yang ke-62.

“Sebagai ungkapan rasa syukur kami atas hari jadi perusahaan yang ke-62 tahun, melalui unit TJSL, kami mendorong program pendidikan berbasis lingkungan bagi masyarakat bersama dengan pemerintah daerah setempat, bantuan ini berupa pemberian program edukasi bagi 50 orang peserta pengelola pra-sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan masyarakat dengan bercocok tanam serta pembibitan di sekitar ciliwung,” jelasnya.

Program tersebut telah melibatkan masyarakat dari awal persiapan, pelaksanaan hingga monitoring evaluasi kedepan agar proses ini dapat berjalan secara terukur dan sesuai dengan target yang dicanangkan.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhasanah selaku perwakilan masyarakat pengurus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah kelurahan Lenteng Agung menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan PT Indra Karya (Persero) terhadap program pendidikan PAUD.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indra Karya yang telah mendukung program pendidikan di tempat kami, program dari BUMN ini tentu sangat penting bagi kami agar dapat mendorong kemandirian dan edukasi yang bermanfaat bagi kami sekaligus generasi penerus di tempat kami nantinya,” ungkapnya Nurhasanah.

Pada kesempatan terpisah, Gok Ari Joso Simamora selaku Direktur Utama menyampaikan bahwa momentum hari jadi Indra Karya ke-62 tahun ini merupakan momen baik dimana perusahaan saat ini tengah mendorong terjadinya transformasi budaya baik transformasi digital maupun transformasi layanan prima dan berkelanjutan.

“Melalui momentum hari jadi Indra Karya ke-62 ini, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dewan Komisaris, Direksi, jajaran manajemen dan seluruh pegawai PT Indra Karya (Persero) atas semangat dan dedikasi berupa kontribusi positif yang telah diberikan hingga saat ini dengan mendorong kemanfaatan bagi perusahaan dan para stakeholder, salah satunya melalui program TJSL yang selalu dijalankan dengan implementasi atas prinsip Sustainable Developement Goals atau SDGs yang mengutamakan prinsip keberlanjutan sebagaimana amanat dari Bapak Menteri BUMN sehingga program yang dijalankan membawa dampak positif bagi lingkungan maupun perusahaan,” jelasnya.

Untuk menatap era baru di tahun ini, Gok Ari mengatakan bahwa Indra Karya telah fokus dalam kegiatan di bidang sumber daya air, transportasi, energi dan energi baru terbarukan. Banyak inisiasi dilakukan oleh perseroan guna menghasilkan recurring income dan nilai tambah bagi perusahaan. Dengan demikian, momen ulang tahun ke-62 ini dan dengan harapan baru ini, perusahaan optimis untuk mewujudkan visi dan cita-cita perusahaan serta terus memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan negeri.

Dapat disampaikan, berdasarkan hasil audit dari KAP pada tahun 2022 kemarin, PT Indra Karya (Persero) berhasil membukukan capaian epic atas kinerja perseroan dengan peningkatan kontrak proyek sebesar 109,95%, peningkatan Produksi sebesar 100,36%, sedangkan untuk Laba Bersih meningkat hingga 226,79% dari tahun 2021 lalu. Hal ini merupakan prestasi baik bagi Indra Karya, dimana sepanjang sejarah Perusahaan ini, baru kali ini Indra Karya mampu menembus capaian laba hingga 226% dan hal ini merupakan kerja tim yang hebat yang ada di Indra Karya.

“Saya berharap, kedepan kita dapat semakin merapatkan barisan untuk menghadapi tantangan perubahan dan terus tingkatkan kompetensi agar semakin profesional dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Selain itu, aktualisasi atas implementasi teknologi dalam mendukung kemajuan Perusahaan juga perlu mendapatkan dukungan dari seluruh elemen perusahaan, sehingga perubahan budaya yang saat ini dilakukan dapat mendorong transformasi budaya kerja di Indra Karya secara bertahap,” tutupnya

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn