- Advertisement -spot_img
HomeBeranda SosdikbudTerima 2.136 Maba Jalur SNBP 2023, Unej PTN Peringkat Nomor 20 se-Indonesia

Terima 2.136 Maba Jalur SNBP 2023, Unej PTN Peringkat Nomor 20 se-Indonesia

- Advertisement -spot_img

Jember Universitas Jember menerima 2.136 Mahasiswa Baru (Maba) dari jalur Seleksi Nasional Berdasakan Prestasi (SNBP) 2023. Jumlah tersebut diseleksi dari 21.696 siswa siswi dari 24 provinsi dan 116 kabupaten/kota di seluruh pelosok nusantara yang menjadikan Universitas Jember sebagai pilihan melanjutkan pendidikan tinggi.

Jumlah calon Maba sebanyak 2.136 orang ini, menjadikan Universitas Jember sebagai PTN nomor 20 se-Indonesia terbanyak penerima calon mahasiswa baru dari jalur SNBP 2023.

Menurut Wakil Rektor I Universitas Jember bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Slamin, pada kelompok Sains dan Teknologi pilihan siswa masih berpusat pada program studi di rumpun kesehatan.

Terbukti Program Studi Farmasi menduduki peringkat pertama dengan animo 1.199 peserta, disusul oleh Program Studi Ilmu Keperawatan dengan peminat 1.109 dan di posisi ketiga ada Program Studi Pendidikan Dokter dengan seribu peminat.

“Untuk kelompok Sosial Humaniora Program Studi Manajemen masih menjadi favorit siswa dengan jumlah peminat mencapai 1.151 orang. Disusul oleh Program Studi Ilmu Hukum dengan 913 peminat dan di peringkat ketiga ada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP yang diminati 894 orang,” jelas Slamin saat ditemui di kampus Tegalboto, Senin 3 April 2023.

Sementara itu di kesempatan berbeda, Wakil Koordinator Kehumasan Universitas Jember, Rokhmad Hidayanto mengingatkan para calon mahasiswa baru Universitas Jember dari jalur SNBP 2023 untuk segera melaksanakan rangkaian tahapan verifikasi dan registrasi. Mengingat mereka tidak bisa mendaftarkan diri di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau SNBT 2023.

Untuk pedoman verifikasi dan registrasi sudah ada di laman unej.ac.id. Selanjutnya para calon mahasiswa baru angkatan 2023 ini mengikuti rangkaian tahapan verifikasi dan registrasi yang digelar mulai 29 Maret hingga 17 April 2023.

“Bahkan bagi siswa yang sudah dinyatakan diterima di jalur SNBP 2023, maka tidak bisa mendaftarkan diri di jalur SNBT untuk dua tahun ke depan. Oleh karena itu, manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNBP 2023, mengingat banyak siswa lain yang gagal diterima dan masih harus berjuang di jalur SNBT,” tutur Rokhmad Hidayanto.

Sebagai informasi tambahan, dari 2.136 calon mahasiswa baru Universitas Jember dari jalur SNBP 2023, terdapat 490 calon mahasiswa yang diterima dengan status calon penerima Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K).

Jumlah 490 orang ini diseleksi dari 5.459 peserta. Berikut data lima besar program studi di kelompok Saintek dan Soshum di Universitas Jember yang paling diminati di jalur SNBP 2023.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn