- Advertisement -spot_img
HomeBeranda NasionalAntisipasi Gangguan Jelang Lebaran, PT. KAI Cek Jalur Sepanjang Bangil Hingga Banyuwangi

Antisipasi Gangguan Jelang Lebaran, PT. KAI Cek Jalur Sepanjang Bangil Hingga Banyuwangi

- Advertisement -spot_img

Jember – Seluruh pihak berusaha keras untuk menyukseskan masa angkutan arus mudik balik lebaran 2023, termasuk juga PT. Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember.

Mereka melakukan pengecekan lintas trek jalur yang dilakukan mulai dari Bangil, pasuruan sampai Ketapang, Banyuwangi.

Namun, pengecekan menyeluruh ini tidak dilakukan sekaligus, namun dilakukan dengan secara bertahap agar pengecekan cepanjang jalur ini dilakukan dengan optimal.

Yakni dimulai dari lintas Jember – Ketapang yang dilaksanakan pada pada Senin – Selasa, 21-22 Maret 2023 dan lintas Jember – Bangil pada Selasa (28/3) dan Kamis (30/3).

Plt Manager Hukum dan Humas PT. KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan oleh Manajemen KAI Daop 9 Jember yang dipimpin Vice President, Mulyani.

Kegiatan pemeriksaan lintas ini bertujuan untuk memastikan kesiapan jajaran Daop 9 dari berbagai aspek, mulai dari sarana, prasarana hingga para personil di lapangan untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pelanggan pada masa Angkutan Lebaran 2023 yang tinggal memasuki hitungan hari.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa jalur yang akan dilewati Kereta Api sudah dalam kondisi yang aman, baik kondisi rel, jembatan, terowongan, perlintasan sebidang serta fasilitas pelayanan penumpang sudah tersedia dan berfungsi dengan baik ,” terang Zaki.

Lebih lanjut Zaki, menjelaskan diantara yang juga diperiksa adalah daerah rawan, baik rawan banjir, rawan longsor, rawan gangguan keamanan, maupun rawan terjadinya kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan pengguna jalan di perlintasan sebidang.

“Bukan hanya sekedar melakukan pemeriksaan, tetapi kemudian dari hasil pemeriksaan lintas yang dilakukan ini akan diambil langkah antisipasi dan ditentukan strategi untuk menjamin perjalanan kereta api di Daop 9 jember selalu aman, lancar dan terkendali,” terang Zaki.

“Semua upaya yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk komitmen KAI Daop 9 Jember untuk menyelenggarakan angkutan lebaran 2023 dengan selamat, sehat, aman dan nyaman baik nanti saat arus mudik maupun balik,” tutup Zaki.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn