- Advertisement -spot_img
HomeBeranda NasionalDito Ariotedjo Ditunjuk Jadi Menpora Gantikan Zainudin Amali, Siapa Dia Sebenarnya?

Dito Ariotedjo Ditunjuk Jadi Menpora Gantikan Zainudin Amali, Siapa Dia Sebenarnya?

- Advertisement -spot_img

Jember – Secara mengejutkan Presiden Joko Widodo akhirnya melantik Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Nama yang ditunjuk oleh Jokowi yakni Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dikenal dengan Dito Ariotedjo yang langsung dilantik di Istana Negara senin sore (3/4/2023).

“Selamat bekerja Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan 2019-2024,” postingan Jokowi di akun resmi instagramnya.

Dimana dalam postingan itu juga menunjukkan saat-saat pelantikan Dito Ariotedjo menjadi Menpora dengan didampingi oleh istrinya.

“Terimakasih Pak Presiden atas kepercayaannya,” tulis Dito melalui akun @Aryoariotedjo membalas postingan tersebut.

Tentu saja, penunjukan Dito Ariotedja ini cukup membuat banyak pihak terkejut karena nama Ario benar-benar orang baru di Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Dito selama ini dikenal sebagai Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang masih berusia 32 tahun.

Dito sendiri merupakan sosok muda kelahiran 25 September 1990 silam dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati.

Meskipun masih muda dari segi usia, namun pengalamannya di bidang kepemudaan dan olahraga tidak perlu diragukan lagi.

Dito merupakan alumni SMA Negeri 6 Jakarta dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini juga aktif sebagai aktifis HMI (Himpunan Mahasiswa Islam).

ito juga aktif malang melintang sebagai Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Pembaharuan (GPMP)dan Ketua Umum Pengurus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta.

Pada 2016-2022 saat dirinya menjadi Ketua Umum AMPI mengantarkan dirinya dipercaya untuk menjadi Ketua DPP Partai Golongan Karya Bidang Inovasi Sosial dan Ormas.

Prestasi ini bahkan mencetak rekor sejarah yang membuatnya menjadi yang termuda sebagai Ketua Bidang dalam sejarah partai Golkar berdiri.

Dito juga menjadi ketua di HIPMI Jaya (Jakarta Raya) pada tahun 2016.dan juga terlibat sebagai Ketua PPK Kosgoro 1957 dan Anggota Dewan Penasehat PP Perbasi.

dirinya juga pernah menjadi CdM (Chef de Mission) atau Ketua Kontingen Indonesia pada perhelatan Youth Olympic Games 2018 yang diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina.

Sementara untuk karir bisnisnya, Dito memiliki sejumlah usaha mulai dari usaha bidang energi, pertahanan, coworking space, dan start-up yang tergabung dalam sebuah induk perusahaan bernama Grupara Ventures.

Dito juga menjadi Komisaris Utama di sejumlah perusahaan, yaitu PT. Kartika Kara Eka Nusa serta Syailendra Pangan Indonesia.

Pada akhir tahun 2021, Dito bersama Raffi Ahmad, dan juga CEO Prestige Motor, Rudy Salim berkolaborasi membentuk dan membesarkan Rans Sport dan menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC.

Pada April 2022, Dito dipercaya untuk masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia dan merupakan anggota tim ahli yang termuda dari 7 anggota lainnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn