- Advertisement -spot_img
HomeBeranda DaerahTiket Mudik Kereta Api Kereta Lokal Baru Bisa Dipesan Tanggal Ini

Tiket Mudik Kereta Api Kereta Lokal Baru Bisa Dipesan Tanggal Ini

- Advertisement -spot_img

Jember- Bagi masyarakat yang hendak mudik melalui moda kereta api maka harus segera berburu tiket mulai sekarang bahkan jauh-jauh hari.

Karena sejumlah tiket kereta api untuk angkutan mudik lebaran tahun 2023 ternyata sudah ludes terjual.

Namun, habisnya tiket lebaran ini tidak berlaku bagi kereta api lokal yang ternyata tidak bisa dipesan jauh-jauh hari.

Seperti disampaikan oleh Plt Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari menyebutkan jika tiket kerat api lokal baru dipesan pada tanggal ini.

“Untuk KA Pandanwangi relasi Jember – Ketapang PP yang masuk kategori KA lokal tiket bisa dipesan H-7 sebelum keberangkatan,” terang Azhar.

Misalnya, untuk masyarakat yang hendak melakukan keberangkatan tanggal 12 April 2023 (H-10) maka tiket sudah bisa dipesan mulai Rabu (5/4/2023).

Oleh karena itu, untuk masyarakat Banyuwangi dan Jember yang hendak menggunakan kereta api lokal Pandanwangi ini harus memperhatikan informasi ini.

Sehingga tidak perlu khawatir atau terburu-buru membeli tiket layaknya penumpang yang hendak mudik jauh, maka pesannya harus jauh-jauh hari.

Lebih lanjut Azhar mengungkapkan bahwa untuk dapat bepergian dengan nyaman, masyarakat sebaiknya merencanakan perjalanannya dari jauh hari karena tiket KA masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Selain itu, Dihimbau kepada para pelanggan agar tidak mempercayai orang-orang yang bisa menjanjikan atau menyanggupi menyediakan tiket kereta api pada tanggal-tanggal favorit.

KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

Penjualan tiket kereta api dilakukan transparan secara daring melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api di masa Angkutan Lebaran 2023 nanti dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” tutup Azhar.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn