- Advertisement -spot_img
HomeBeranda Hukum & KriminalPolres Ngawi Bersama Lintas Sektoral Pastikan Jalur Ngawi Aman Untuk Pemudik

Polres Ngawi Bersama Lintas Sektoral Pastikan Jalur Ngawi Aman Untuk Pemudik

- Advertisement -spot_img

NGAWI –  Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Haryanto, S.H.,S.I.K., M.M., Kabagops Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H dan Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Aditama, S.T.K., S.I.K., bersama lintas sektoral terkait melakukan pengecekan rest area di jalur tol dan arteri yang disiapkan Polres Ngawi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 di wilayah  Ngawi aman dan lancar.

AKBP Dwiasi menjelaskan, tinjauan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk bergerak sejak dini demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami bersama lintas sectoral sudah cek kondisi jalur yang ada di Kabupaten Ngawi serta menyiapkan pola – pola terhadap jalur yang dimungkinkan padat pada saat arus mudik dan balik,”ujar AKBP Dwiasi.

Terkait kerawanan yang ada pada jalur – jalur tertentu, Kapolres Ngawi juga menyiapkan Pos Pelayanan dan pengamanan.

Untuk itu Kapolres Ngawi meminta kepada masyarakat untuk memberikan informasi, terkait kerawanan, apakah dari sisi ancaman pidana ataukah mungkin sisi jalur, bisa diinformasikan ke Polres Ngawi.

“Sesuai arahan Kapolri, kami diminta untuk lebih awal melakukan pengecekan dan perencanaan bersama. Sehingga kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik tahun 2023 ini bisa lebih baik, karena memang ada peningkatan terhadap jumlah pemudik yang akan kembali,” kata Dwiasi,Rabu (12/4/2023).

Dari hasil tinjauannya, Dwiasi  mengungkapkan bahwa segala kesiapan telah dilakukan baik jalur arteri maupun tol dengan baik.

Mulai dari pengadaan pos pengamanan dan pelayanan, rest area jalur perbatasan Mantingan serta kapasitas rest area di tol KM 575A dan B juga tempat parkirnya.

Dari hasil pengecekan bersama, sudah ditentukan lokasi rest area di perbatasan Mantingan dan Tol KM 575 A serta beberapa penambahan terkait dengan pos-pos pengamanan dan pelayanan juga kapasitas tempat parkir.

“Alhamdulillah semua sudah siap dan semoga ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban terhadap risiko kepadatan yang terjadi,” ujar AKBP Dwiasi.

Terkait jalur dan keberadaan rest area serta pos-pos pengamanan juga pelayanan, AKBP Dwiasi menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan sosialisasi sejak awal kepada masyarakat dan mempersiapkan personilnya.

Disisi lain, Kapolres Ngawi juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bisa memilih alternatif perjalanan pada siang hari.

Hal itu kata AKBP Dwiasi mengingat pemudik yang pulang kampung tahun 2023 dimungkinkan meningkat.

Meski begitu, Ia menekankan kepada seluruh personel Polres Ngawi dan jajaran untuk melakukan pengawalan dan penjagaan serta pengamanan di sepanjang jalur yang ada di Ngawi, termasuk jalan tol pada siang ataupun malam hari, demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Tentunya kami dari Polres Ngawi akan melakuan pengamanan dan mengawal apabila ada kerawanan-kerawanan di sepanjang jalan, baik siang maupun malam hari. Sehingga di jalan tidak ada gangguan kejahatan dan para pemudik merasa aman dan nyaman bila melewati wilayah Ngawi,”pungkas Kapolres Ngawi ***

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn