- Advertisement -spot_img
HomeBeranda SosdikbudHardiknas 2023, Siswa SMA dan SMK Jember Pamer Produk Unggulan dan Pentas...

Hardiknas 2023, Siswa SMA dan SMK Jember Pamer Produk Unggulan dan Pentas Seni

- Advertisement -spot_img

Jember Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa 2 Mei 2023, SMK dan SMA Negeri dan Swasta di bawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Jember menggelar produk hasil karya siswa dan pentas seni.

Gelar produk dan pentas seni siswa ini ini akan dilaksanakan pada 2 – 6 Mei 2023 di Alun-alun Jember, Jawa Timur.

Kasi Cabdin Wilayah Jember, Muh Khotib mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Jember dan Cabdin Provinsi Jatim Wilayah Jember untuk menyemarakkan Hardiknas 2023.

“Kita punya siswa siswi SMA dan SMK di Jember yang hebat. Karya mereka dibidang teknologi dan seni luar biasa, sehingga masyarakat harus tahu,” kata Khotib.

Sementara Ketua MKKS SMK Priwahyu Hartanti mengatakan, di momen Hardiknas ini beberapa SMK dan SMA Double Track serta dari SLB Jember.

“Ada SMKN 1, SMKN 2, SMKN 5, SMKS 3 Pancasila, juga dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN Ambulu, SMAN Umbulsari, SMAN Kencong dan juga dari SLB, ikut memeriahkan dan memamerkan produk hasil karya siswa baik di bidang Teknologi Informasi, Pertanian, Otomotif, Tataboga, Seni dan lain-lain di alun-alun Jember,” kata Priwahyu Hartanti.

Kepala SMKN 2 Jember, Edy Setyono, mengatakan lembaganya ikut andil di acara ini sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Sekolah kami punya unggulan di bidang motor listrik, bahkan kami diberikan hak lisensi dari Kemenhub sebagai bengkel konversi motor listrik,” ungkap Edy Setyono.

Momen Hardiknas juga akan digelar upacara bendera dan akan diwarnai dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang sangat meriah, termasuk unjuk karya dan pentas seni.

Dalam peringatan Hardiknas ini, ketua MKKS SMA Edi Prayitno, menambahkan bahwa sebagai insan pendidikan dalam memaknai Hardiknas, jangan sekedar memperingati saja. Namun harus mengetahui esensi dan makna dibalik peringatan tersebut. Sesuai dengan tema tahun ini “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

“Kita harus bersama-sama meningkatkan kwalitas pendidikan, agar siswa kita kelak menjadi orang-orang hebat sesuai dengan bakat dan talenta yang dimiliki,” kata Edi Prayitno.

Sementara Plt Kacabdin Wilayah Jember, Hidayat Rahman, mengungkapkan bahwa momen Hardiknas perlu dan penting untuk mendorong kesadaran para pelajar untuk terus belajar, berinovasi dan berkarya, demi kemajuan dalam bidang pendidikan di lingkungan Cabdin Wilayah Jember Khususnya dan pada umumnya Jawa Timur.

“Namun kesadaran harus juga dimiliki oleh tenaga pendidik untuk selalu memiliki inovasi dalam sistem pembelajaran di sekolah yang menyenangkan dan juga humanis,” katanya.

Lebih lanjut Hidayat Rahman berharap, di momen Hardiknas Tahun 2023 ini, semangat merdeka belajar dapat diterapkan secara efektif dan membuahkan hasil yang terbaik bagi para siswa, tenaga pendidik dan lembaga pendidikan pada umumnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn