- Advertisement -spot_img
HomeBeranda InternasionalTiga Siswa MTsN 1 Pati Lolos Final World Mathematics Invitation Korsel

Tiga Siswa MTsN 1 Pati Lolos Final World Mathematics Invitation Korsel

- Advertisement -spot_img

Pati – Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati lolos Final Round World Mathematics Invitation (WMI) Korea Selatan (Korsel). Mereka akan bertandang ke Seoul, pada 14-18 Juli 2023.

Ketiga siswa itu adalah Hafiz Ulumuddin Karim, Sidqon Difa Haqi Al Karim, dan Talitha Anindiya Norine. WMI diselenggarakan oleh Edukultur Indonesia (MESO) Pimpinan Mr. Roy Lo.

Untuk sampai babak final, Hafiz dan kawan-kawan harus melalui seleksi tahap preliminary round (babak penyisihan) yang diselenggarakan serentak se-Indonesia pada 1 April 2023. Tahap ini diikuti siswa sekolah dan madrasah bertaraf internasional, antara lain Bambini Junior High School, Highfield Secondary School, SMP Islam Sabilillah Malang, SMP KR. Ipeka Balikpapan, dan Mawar Sharon Christian School.

“Alhamdulillah dari MTsN 1 Pati yang lolos ada tiga siswa, masing-masing satu emas (Hafiz) dan dua perunggu (Haqi dan Talitha),” jelasnya Tommy Andriansyah, Ketua Program Unggulan MTsN 1 Pati, di Pati, Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ketiga siswanya dalam waktu dekat akan melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi babak final yang akan datang. “Mohon doanya untuk anak-anak kami, semoga selalu mendapat Rahmat Allah sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk dirinya sendiri, keluarga, madrasah, dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tutup Tommy.

Hafiz bersyukur bisa lolos ke babak final. Dia mengaku tidak menyangka atas hasil yang diraihnya bersama kawan-kawannya. Sebagai persiapan, Hafiz akan berjuang dan belajar lebih optimal agar kembali mendapat hasil yang baik.

“Tentu sangat bersyukur dan tidak menyangka. Ketika mengikuti lomba-lomba tingkat internasional, hal yang sangat menantang bagi saya adalah soal-soalnya yang berbahasa Inggris, tetapi Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan dengan baik,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Siti Saudah, ibu dari Hafiz. “Ini adalah sebuah penghargaan besar si Abung untuk yang kesekian kalinya. Alhamdulillah sebagai orang tua sangat bangga dan bersyukur sekali,” tuturnya. Atas keberhasilan yang diperoleh sang anak saat ini, Saudah berharap dapat memacu dan sebagai motivasi agar lebih semangat lagi dalam belajar. “Tetap rendah hati, taat pada Allah, Rasul, dan orang tua,” pesannya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, bersyukur atas prestasi siswa didiknya. Prestasi ini semakin melengkapi capaian sebelumnya sebagai satu-satunya madrasah peraih MURI Indonesia tahun 2022. Dia berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan madrasah mandiri berprestasi bertaraf Internasional.

“Syukur Alhamdulillah, ketiga anak saleh-salihah yang hari ini mempersembahkan prestasi terbaiknya di WMI, menunjukkan bahwa MTsN 1 Pati tidak berhenti di dalam menggapai prestasi, dan kali ini prestasinya semakin meningkat di tingkat dunia,” ujarnya.

“Kami bangga dan bahagia atas prestasi kalian. Kalian memang juara, kalian mampu bersanding dan bertanding dengan sekolah-sekolah bergengsi bertaraf internasional di Indonesia. Teruslah berproses dengan istiqamah, karena istiqamah lebih baik daripada seribu karomah,” imbuh Syafak.

Pada kesempatan ini, Syafak mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan dan doa dari seluruh elemen madrasah, terutama pembimbing dan pendamping serta para wali siswa. “Semoga di babak final nanti tetap mendapat keberuntungan,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn