- Advertisement -spot_img
HomeBeranda NasionalPrima Santoso Harap Hockey Indonesia Terus Dapat Dukungan Pemerintah untuk Berprestasi ke...

Prima Santoso Harap Hockey Indonesia Terus Dapat Dukungan Pemerintah untuk Berprestasi ke Jenjang Dunia

- Advertisement -spot_img

Jakarta Kapten tim hockey putra indoor Indonesia, Prima Rinaldi Santoso berharap dari hasil capaian medali emas di SEA Games 2023 Kamboja, hockey indoor putra Indonesia kedepan terus mendapat dukungan dari pemerintah dan stakeholder terkait lainnya untuk berprestasi hingga ke level dunia.

“Saya harap pemerintah melalui Kemenpora, NOC Indonesia dan stakeholder lainnya terus mendukung upaya kita agar bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan Asia, multieven lainnya hingga ke tingkat Piala Dunia,” kata Prima di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Senin (8/5) petang.

Tim hockey indoor putra mencatatkan sejarah usai mendapat medali emas pertama di SEA Games 2023 Kamboja. Sebelumnya, saat di Manila 2019 hockey Indonesia tidak bisa bermain karena dualisme dan saat di Malaysia harus puas dengan perolehan medali perak untuk putra dan putri.

“Rasanya bangga, sedih, campur aduk jadi satu, tapi alhamdulillah perjuangan kita selama empat tahun terakhir ini kita ikut kejuaraan Eropa dan Asia Cup ada hasilnya,” ujar Prima.

Di laga final SEA Games 2023 Kamboja lalu, Prima dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya meraih juara usai meruntuhkan dominasi Malaysia.

“Sebenarnya sudah hopeless banget ya, tapi di sisi lain kita motivasikan ini tak terulang kembali dan pelatih juga yakinkan agar bermain lepas yang penting keluarkan permainan terbaik selama berlatih dan alhamdulillah hasilnya medali emas,” paparnya.

“Medali ini saya persembahkan untuk anak dan istri saya dan juga untuk hockey Indonesia semoga medali emas ini bisa membuka prestasi lebih baik lagi di even internasional,” imbuhnya.

“Hasil ini juga membuktikan bahwa kita bisa bersaing untuk berprestasi. Karena selama kita masih kurang dilirik. Dengan emas ini saya harap pemerintah bisa support untuk prestasi kedepan,” pungkasnya.

Wasekjen PP FHI Ardi Pulungan menilai, try out tim menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mengasah kemampuan dan mental atlet.

“Try out itu memang harus karena mau ga mau kalau kita ga pernah main sama tim diatas kita itu kita tidak akan pernah bisa mengasah kemampuan mental kita,” paparnya.

“Sebelum kita berangkat SEA Games itu tim kita bermain di Austria dengan Austria peringkat satu, Ceko peringkat empat, dengan Polandia peringkat lima, Amerika peringkat delapan tapi ya hasilnya seperti ini, kita jauh lebih baik dan mental terasah,” jelasnya.

Ia berharap hoki mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan stakeholder lainnya agar bisa berprestasi hingga ke Piala Dunia.

“Cita-cita kita sejak 2019 kita main di Piala Dunia. Untuk cabang beregu permainan kita salah salah satu yang berpeluang bisa bermain di kejuaraan dunia. Semoga banyak peminat lagi yang mencoba bermain di hockry ini, semoga prestasi ini menjadi motivasi atlet muda lainnya untuk membawa nama Indonesia di kancah internasional,” tutupnya. (ben)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn