- Advertisement -spot_img
HomeBeranda NasionalMenpora Dito: Hadirnya Juventus Academy di Tanah Air Momentum Tepat Sambut Piala...

Menpora Dito: Hadirnya Juventus Academy di Tanah Air Momentum Tepat Sambut Piala Dunia U-17

- Advertisement -spot_img

Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi kehadiran Training Camp Juventus Academy di Dewantara Sports Center, Tangerang Selatan, Banten. Menpora Dito berharap kegiatan ini kedepannya bisa dilakukan dalam skala yang lebih besar.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Juventus Academy ini, semoga program-program yang dijalankan ini bisa bermanfaat, dan kedepannya bisa secara masif melakukan pelatihan untuk atlet muda,” kata Menpora Dito, Sabtu (1/7).

Menpora Dito senang dengan 60 anak-anak berusia 7-17 tahun ikut berpartisipasi dalam Juventus Academy kali ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para orang tua yang ikut mendukung anaknya dalam Juventus Academy.

“Apresiasi dan terima kasih buat orang tua dari anak-anak muda ini yang sudah ikut mendukung, ini penting karena atas dukungan orang tua anak-anak ini bisa latihan disini. Semoga sepak bola Indonesia masa depannya semakin cerah,” ujar Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito bilang kehadiran Juventus Academy di Tanah Air adalah momentum yang pas. Sebab, Indonesia telah ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA.

“Nah ini adalah momentum yang pas. Adik-adik para peserta ini yang penting semangat terus latihannya, sekolahnya juga. Nanti dari sini bisa tuh datang nonton lihat Timnas Indonesia U-17, baik itu pas pertandingan maupun latihan, semoga itu bisa menjadi inspirasi,” jelas Menpora Dito.

Sebelumnya, Training Camp Juventus Academy ini berlangsung pada 27 Juni-1 Juli 2023. Para peserta jelas mendapatkan pengalaman yang berharga. Mereka memperoleh pembelajaran teknik dan taktik dalam bermain sepak bola dari pelatih internasional.

Sosok pelatih yang dimaksud adalah Lorenzo Santoni serta Direktur Teknik Juventus Academy Melbourne Sebastiano Disco.

Juventus saat ini sudah punya 90 akademi yang tersebar di 33 negara, 49 lokasi, dan lebih dari 40 ribu pemain. Setelahnya, Juventus Academy ini akan melanjutkan program yang sama pada Desember 2023 mendatang. (jef)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn