- Advertisement -spot_img
HomeBeranda NasionalMenpora Dito Kalungkan Medali Juara LPS Monas Half Marathon 2023

Menpora Dito Kalungkan Medali Juara LPS Monas Half Marathon 2023

- Advertisement -spot_img

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali kepada para juara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Monas Half Marathon 2023 untuk katagori Nasional Master Wanita dan Pria di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (2/7).

Selain mengalungkan medali, Menpora Dito juga menyerahkan hadiah berupa uang. Untuk juara pertama mendapatkan uang Rp 9 juta, juara kedua mendapat uang Rp 8 juta dan juara ketiga mendapatkan uang Rp 7 juta.

“Hari ini kita bersyukur, karena Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) sangat progresif dan kreatif dalam membina atlet-atletnya dan membuat programnya,”kata Menpora Dito.

Menurutnya,  atletik bisa disebut sebagai mother of sports. Karena atletik adalah cabang olahraga paling tua di dunia.  Karena itu, ke depan Kemenpora mendorong bahwa  pembibitan dan pembinaan atletik dimulai  dari usia dini.

“Selain itu, Kemenpora bersama PASI sudah merancang untuk memperbanyak  mengelar pemusatan latihan di luar negeri,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa komitmen Kemenpora selaku pemerintah sangat fokus dan juga sangat antusias dalam memajukan cabor atletik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito menyampaikan apresiasi kepada LPS karena sudah memilih olahraga sebagai alat untuk  mensosialisasikan lembaganya.

“Saya apresiasi LPS karena  memilih olahraga sebagai tempat untuk mensosialisasikan lembaganya dan juga mensosialisasikan gerakan menabung sejak dini. Tentunya
ini sangat penting karena memang yang namanya olahraga itu multisektor dan multi spektrum  dari status sosial maupun usia,” jelasnya.

“Saya rasa memilih olahraga sebagai tempat untuk sosialisasi sangat tepat, karena nantinya masyarakat yang suka olahraga lari akan teredukasi tentang  pentingnya penjaminan simpenan dan literasi keuangan,” tutupnya.

LPS Monas Half Marathon 2023 diikuti 4.700 peserta yang merupakan gabungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA). Ada sebanyak 80 pelari yang merupakan WNA ikut acara tersebut. Untuk peserta termuda, yakni berusia 17 tahun dan pelari paling senior atau tertua berusia 69 tahun.

Acara yang mengambil tema Restart for Change ini terlaksanakan atas kerja sama antara LPS dengan Harian Kompas yang didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (rep)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn