- Advertisement -spot_img
HomeBeranda NasionalSebagai Alumni UI, Menpora Dito Dukung Digelarnya BNI UI Half Marathon 2023...

Sebagai Alumni UI, Menpora Dito Dukung Digelarnya BNI UI Half Marathon 2023 dan Event Olahraga Lain

- Advertisement -spot_img

Depok: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan hadiah bagi para juara BNI UI Half Marathon 2023 di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Minggu (16/7) siang. Hadiah yang diberikan Menpora Dito untuk nomor Female Half Marathon.

Menpora Dito pun mengapresiasi event marathon ini. Menurutnya, saat ini event-event olahraga khususnya marathon banyak diminati oleh masyarakat luas.

“Apresiasi setinggi tingginya kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) selaku panitia penyelenggara. Dan juga untuk sponsor yang ikut mendukung pelaksanaan BNI UI Half Marathon 2023,” katanya.

“Sekarang ini penyelenggaraan event-event marathon agak kurang. Bahkan para  komunitas pelari dan atlet lari ini sangat rindu dengan event-event marathon. Jadi semoga ke depan lomba marathon akan semakin banyak dan khususnya untuk UI di tahun depan, lomba UI Half Marathon ini akan semakin banyak sponsornya,” sambungnya.

Pada kesempatan, tersebut Menpora Dito juga mengucapkan  terima kasih kepada para sponsor terutama dari  BNI. “Terima kasih kepada BNI, karena  sudah mendukung UI Half Marathon. Dan untuk tahun depan BNI harus tetap mendukung penyelengaraan  UI Half Marathon,” katanya.

Menpora Dito yang lulusan UI merasa bangga dan senang karena UI mengelar event olahraga. “Saya sebagai alumni UI sangat bahagia bisa berdiri di sini. Saya ingat sekali terakhir berdiri di sini waktu wisuda di tahun  2012,” ucapnya.

“Jadi karena saya mendapat amanah sebagai Menpora maka saya berharap UI juga memperbanyak event-event olahraga dan juga event-event  pemudanya,” tambahnya.

Kemenpora, lanjutnya, siap mendukung karena, dengan kolaborasi bersama antara Kemenpora dan UI pasti Indonesia akan lebih maju dan jaya.

“Semoga event ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Bukan sekedar adu lari, tapi juga akan lahir calon-calon pelari handal masa depan. Selain itu, ajang ini dapat menjadi ajang silaturahim para pecinta lari, menciptakan persahabatan dan persaudaraan,” tutupnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Abdul Haris  juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada  ILUNI UI. “Kami atas nama pimpinan UI mengucapkan banyak terima kasih dan juga selamat kepada ILUNI UI dan juga mitranya Bank BNI yang sudah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

“Event marathon ini merupakan event rutin yang dilakukan oleh ILUNI UI bekerja sama dengan BNI Dan ini menjadi acara yang kelima kalinya,” tambahnya.

BNI UI Half Marathon 2023 diikuti 6000 peserta, baik di kategori 5K, 10K, dan 21K (half marathon). Dengan mengusung tema The Greenest and Most Sterile Route Half Marathon. BNI- UIHM menyajikan pengalaman berlari di Kawasan Universitas Indonesia yang dikelilingi hutan, serta bebas dari kendaraan.

Adapun, kegiatan BNI UI Half Marathon ini sudah diselenggarakan sebanyak 4 kali, dimulai dari tahun 2017, saat ini BNI UI Half Marathon 2023 merupakan event ke-5, dimana BNI selalu memberikan dukungan sebagai sponsor utama pada kegiatan UI Half Marathon ini.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn