- Advertisement -spot_img
HomeBeranda Olahraga & KesehatanMenpora Dito Apresiasi Polri Gelar Kejuaraan Olahraga Untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-77

Menpora Dito Apresiasi Polri Gelar Kejuaraan Olahraga Untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-77

- Advertisement -spot_img

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, merasa senang sekaligus bangga dan mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menggelar serangkaian acara olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Saya sangat mengapresiasi untuk Pak Kapolri dan jajarannya yang dimana dalam rangka HUT Bhayangkara ini komitmen menyelenggarakan serangkaian kejuaraan olahraga,” kata Menpora Dito saat menghadiri penutupan turnamen Bola Basket Kapolri Cup 2023 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/8) malam.

Menpora Dito mengaku, dirinya sebelumnya juga telah menghadiri serangkaian kegiatan keolahragaan yang merupakan bagian dari Kapolri Cup di beberapa daerah.

“Hari ini saya hadir di penutupan kejuaraan 5 on 5 Basket. Sebelumnya saya juga hadir di Judo Kapolri Cup, Voli Kapolri Cup di Medan, Sepak bola dan Menembak,” urai Menpora Dito didampingi Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra serta Sekjen LOC Piala Dunia FIBA 2023, Junas Miradiarsyah.

Menurutnya, beberapa kegiatan keolahragaan yang digelar dari Kapolri Cup 2023 sangat memberi warna  dan suntikan semangat untuk perkembangan olahraga di tanah air. “Jadi, ini merupakan sebuah suntikan untuk dunia olahraga. Dimana ini juga melibatkan kementerian/lembaga serta komunitas olahraga, jadi ini langkah yang sangat tepat,” sambung Menpora Dito.

Menpora berharap even serupa dapat terus digelar di masa yang akan datang, dengan lebih banyak mempertandingkan cabang olahraga. “Semoga kedepan dan di tahun-tahun mendatang tetap diselenggarakan even seperti ini dengan cabor yang dipertandingkan lebih banyak lagi,” harapnya.

Wakapolri Komjem Agus Andrianto menilai, penyelenggaraan beberapa turnamen Kapolri Cup memberikan hiburan dan efek sportifitas di internal lembaga dan contoh yang baik di tengah masyarakat.

“Luar biasa di partai final ini kita saksikan bersama pertandingan juara 3,2,1, semangatnya luar biasa dari para pemain dan juga antusiasme penonton dan suporter luar biasa. Ini hal baik dan positif, junjung terus sportifitas berikan contoh yang baik di tengah masyarakat,” tuturnya.

Turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Kapolri Cup 2023 ini diselenggarakan sebagai bagian dari memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Digelar selama sepekan mulai tanggal 1-7 Agustus 2023.

Diikuti 36 tim yakni 24 (dua puluh empat) tim dari Kementerian/Lembaga dan 12 (dua belas) tim komunitas yang terbagi menjadi dua kategori yaitu Kementerian/Lembaga dan komunitas. Tagline yang diangkat yakni Compete on The Field Partner in Work.

Selain itu, kejuaraan ini juga merupakan bagian dari program mendukung sosialisasi Kejuaran Dunia Basket, FIBA World Cup 2023 yang akan diadakan Agustus – September 2023 di Indonesia sebagai salah satu dari tiga tuan rumah, bersama Filipina dan Jepang.

Di Partai final komunitas, mempertemukan antara Barberbar vs Damon Ballers. Kedua tim ini sebelumnya meraih angka sama yakni 67 dalam waktu normal (4 quarter). Kemudian diadakan babak over time hingga dua kali. Hasilnya Barberbar mampu menekuk Damon Baller dengan skor akhir 84-79.

Sementara, partai final kementerian/lembaga yang mempertemukan TNI AU vs Kemenkumham berlangsung sengit. Kejar mengejar poin terus tercipta sepanjang pertandingan. Kemenkumham berhasil membungkam TNI AU dengan skor akhir 39-34.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn