- Advertisement -spot_img
HomeBeranda Fesyen & LifestyleBegini Cara Mudah agar Wajah Glowing Tanpa Menguras Kantong

Begini Cara Mudah agar Wajah Glowing Tanpa Menguras Kantong

- Advertisement -spot_img

BERANDABACA.com – Banyak orang mendambakan wajah glowing. Pasalnya, wajah yang bercahaya merupakan gambaran kulit yang sehat. Wajah yang kusam atau kering biasanya dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri.

Meski begitu, perawatan wajah di klinik terkadang membutuhkan biaya yang cukup mahal. Tapi tak perlu khawatir karena ada beberapa cara agar wajah terlihat glowing dengan harga yang lebih terjangkau, termasuk menggunakan bahan yang mudah didapatkan di rumah.

Berikut 10 produk rumahan yang bisa menjadi rutinitas kecantikan.

Menghaluskan kulit dengan minyak kelapa murni

Minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi, dan antioksidan. Namun, penggunaan minyak kelapa ini mungkin tidak cocok untuk semua jenis kulit. Apalagi jika kita memiliki alergi terhadap kelapa.

Jika tak memiliki alergi terhadap kelapa, minyak kelapa ini dapat digunakan untuk menghapus riasan wajah, menghaluskan pelindung kulit, serta membuat kulit tampak dewy dan sehat.

Minyak kelapa terbukti merupakan pelembab yang baik. Cobalah untuk melakukan pemijatan pada wajah dengan minyak kelapa. Biarkan minyak meresap selama beberapa menit sebelum menggunakan pembersih wajah biasa.

Gunakan lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan dan dapat merangsang pertumbuhan sel baru. Lidah buaya juga dapat menenangkan dan melembabkan tanpa menyumbat pori-pori.

Menggunakan lidah buaya setelah mencuci muka setiap hari dapat memberikan kulit Anda cahaya yang sehat. Meski begitu, ada beberapa orang yang alergi terhadap lidah buaya. Ada baiknya untuk mengujinya terlebih dahulu.

Untuk mengetahui apakah kita memiliki alergi terhadap lidah buaya, cobalah mengoleskan sedikit lidah buaya pada tangan. Jika tidak ada reaksi selama 24 jam, artinya lidah buaya aman untuk digunakan.

Melembabkan dengan benar setelah mencuci wajah

Oleskan pelembab pada kulit saat masih basah setelah mandi atau setelah membilas wajah. Hal ini akan mengunci kelembaban ekstra agar wajah terasa halus. Jika memiliki jenis kulit berminyak, jangan lewatkan pelembab.

Gunakan tabir surya

Memakai tabir surya dengan SPF 15 atau lebih dapat mencegah kanker kulit. Menjaga kulit  terlindung dari sinar UV yang berbahaya juga dapat mencegah photoaging, yaitu proses penuaan kulit.

Pastikan untuk mengoleskan produk tabir surya setiap hari sesering mungkin, bahkan pada saat hujan atau langit mendung.

Mencuci wajah

Mencuci wajah setelah berkeringat di pagi hari dan tepat sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Jangan mencuci wajah terlalu sering, hal ini hanya akan menghilangkan kelembaban wajah dan mendorong wajah memproduksi terlalu banyak minyak.

Hindari asap rokok

Ketika kulit terekspos dengan asap rokok, ini akan menyebabkan wajah dilapisi oleh racun kimia. Hal ini akan meningkatkan stres oksidatif pada sel-sel kulit yang menyebabkan kulit menua sebelum waktunya.

Apalagi punya kebiasaan merokok, pertimbangkan kesehatan kulit sebagai alasan lain untuk berhenti.

Minum lebih banyak air

Kulit terdiri dari sel-sel yang membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik. Usahakan untuk minum setidaknya delapan gelas air putih 8 ons per hari. Penelitian membuktikan, minum lebih banyak air putih berpotensi untuk membuat kulit lebih sehat.

Makan makanan sehat

Mengonsumsi makanan yang kaya akan buah-buahan dan sayuran akan meningkatkan vitamin dan antioksidan dalam tubuh.

Mengutip Healthline, mengonsumsi lemak sehat, seperti minyak ikan, dan menjauhi makanan olahan yang mengandung banyak pengawet dapat membuat kulit tampak lebih sehat.

Konsumsi probiotik

Suplemen probiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan, mengurangi kembung dan peradangan pada saluran pencernaan. Probiotik juga dapat berkontribusi pada kesehatan rambut dan kulit yang tampak bercahaya

Persingkat waktu mandi

Uap dan panas dapat membuka pori-pori dan membantu untuk membuang racun. Namun, menyiramkan air panas ke kulit selama lebih dari beberapa menit setiap kali mandi dapat menghilangkan minyak dari kulit dan membuatnya tampak lelah dan kusam.

Cobalah untuk meminimalkan paparan kulit terhadap air yang sangat panas. Selain itu, cobalah mendinginkan suhu air di bagian akhir mandi untuk meningkatkan sirkulasi. Hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih kencang dan awet muda.

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn