- Advertisement -spot_img
HomeBeranda Politik & PemerintahanKontribusi Luar Biasa, Bupati Jember Beri Apresiasi Untuk Ribuan Mahasiswa KKN Kolaboratif

Kontribusi Luar Biasa, Bupati Jember Beri Apresiasi Untuk Ribuan Mahasiswa KKN Kolaboratif

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Penutupan KKN Kolaboratif ke 2 Tahun 2023 langsung dengan tema Pemaksimalan Peran Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan SDGs Desa di Kabupaten Jember ditutup langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU pada Jumat (25/8/2023) di Alun-alun Kabupaten Jember.

Dalam Penutupan KKN Kolaboratif ke 2 Tahun 2023 ini diikuti sebanyak 3.502 mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di 248 desa yang ada di Kabupaten Jember. Terlihat mahasiswa begitu bersemangat dan senang dalam Penutupan KKN Kolaboratif ini karena bisa membantu desa-desa di Kabupaten Jember.

“Saya hari ini bertemu calon calon penerus bangsa yang luar biasa dan saya terharu capaian-capaiannya luar biasa dirasakan oleh 248 desa kami yang ada di Kabupaten Jember juga kami berbahagia karena tahun depan ada kurang lebih 5000 mahasiswa yang akan mengikuti KKN Kolaboratif di Kabupaten Jember” tutur Bupati Jember saat sambutannya.

Kehadiran mahasiswa KKN ini sangat membantu Kabupaten Jember karena Ada beberapa program kerja mahasiswa yang sudah dilaksanakan yakni membantu penanganan stunting, pendapingan terhadap UMKM, dan membangun literasi pendidikan, kesehatan kepada anak sekolah serta masyarakat juga membantu pendataan ATS, penyuluhan tentang sanitasi sampai membangun bank sampah di tingkat desa.

Bupati Jember mengapresiasi program kerja yang sudah dilaksanakan oleh para mahasiswa karena dengan KKN Kolaboratif ini setidaknya bisa membuat desa di Kabupaten Jember maju dan meningkatkan pengetahuan baru di masyarakat.

Di dalam Penutupan KKN Kolaboratif ke 2 Tahun 2023 ini mahasiswa juga membawa produk-produk UMKM desa untuk dikenalkan kepada masyarakat. Tak ketinggalan juga Bupati Jember mengunjungi booth UMKM yang di buka oleh para mahasiswa. Dan pada area booth UMKM ini dipenuhi oleh pengunjung dan terjadi jual beli produk UMKM. (sp)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn