- Advertisement -spot_img
HomeBeranda NasionalDWP Bimas Islam Isi Ramadan dengan Bakti Sosial Peduli Yatim dan Duafa

DWP Bimas Islam Isi Ramadan dengan Bakti Sosial Peduli Yatim dan Duafa

- Advertisement -spot_img

DEPOK — Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Bimas Islam Kemenag mengisi momen Ramadan 1445 H untuk berbagi kepedulian. Acara ini dikemas dengan Bakti Sosial ke Pondok Pesantren/Panti Asuhan Yatim dan Duafa.

Salah satu lokasi yang terpilih adalah Yayasan Al-Kamilah, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Bakti sosial digelar pada Jum’at (29/3/2024) diikuti puluhan anak yatim dan duafa.

Ketua DWP Ditjen Bimas Islam Kemenag, Lia Kamaruddin Amin beserta pengurus lainnya memberi santunan kepada para santri, anak yatim, dan duafa. DWP Ditjen Bimas Islam juga memberi bantuan berupa sembako.

Lia menjelaskan, kehadirannya ke Yayasan Al-Kamilah untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan program Gebyar Ramadan. “Suatu berkah dan kami sangat bahagia bisa berkunjung ke sini untuk bersilaturahmi dengan para santri dan pengurus pesantren,” ungkapnya.

Menurutnya, program ini rutin dilakukan saat Ramadan. “Setiap tahun DWP Ditjen Bimas Islam selalu melakukan kegiatan bakti sosial ini ke pesantren tahfiz, panti asuhan, hingga panti jompo,” paparnya.

Lia mengatakan, masih ada beberapa titik pembagian santunan dan sembako di wilayah Jabodetabek. “Kami (anggota DWP) masih akan mengunjungi beberapa panti asuhan dan panti jompo di wilayah Jabodetabek. Berikutnya kami akan ke Pondok Pesantren Maskanul Qur’an untuk melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Lia berharap bakti sosial dari DWP ini bermanfaat bagi para penerima. “Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa, anggaplah ini sebagai rasa kasih sayang kami yang bisa disalurkan ke anak-anak yang kami cintai, semoga bisa diterima dengan baik dan bermanfaat,” katanya.

Ia pun meminta doa kepada para santri agar keluarga besar Kemenag selalu menjalankan tugasnya sesuai amanah serta diberi kekuatan dalam setiap tugas.

Pimpinan Pondok Pesantren/Panti Asuhan Yatim dan Duafa Yayasan Al-Kamilah, KH. Ahmad Badruddin mengaku bahagia atas kunjungan Ketua DWP Ditjen Bimas Islam beserta rombongan.

“Ini kehormatan yang sangat kami syukuri dan insya Allah menjadi kebaikan. Kami doakan yang terbaik bagi Kemenag,” ungkapnya.

Usai mengunjungi Yayasan Al-Kamilah, DWP Ditjen Bimas Islam juga menyambangi Yayasan Ponpes Maskanul Qur’an di Jl. Serua Raya, Serua, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat untuk memberikan santunan dan sembako. Kehadiran DWP Ditjen Bimas Islam juga disambut anak-anak dari Yayasan Ponpes Maskanul Qur’an.

“Santri kami, jika dikabari akan ada tamu yang berkunjung, mau bawa oleh-oleh atau tidak, semuanya terlihat sangat bahagia, apalagi dikunjungi ibu-ibu dari Ditjen Bimas Islam,” ungkap pengasuh Yayasan Ponpes Maskanul Qur’an, Ustazah Nurul Fathonah saat memberi sambutan.

Sebelumnya, pada Rabu, 27 Maret 2024, di sekitar Kantor Kemenag di Jalan MH Thamrin, Jakarta, DPW Ditjen Bimas Islam juga membagikan ratusan paket takjil Ramadan untuk para pengendara yang melintas, termasuk para pengemudi ojek online, supir bajaj, dan pengendara lainnya.

“Bakti sosial hingga pembagian takjil ini merupakan hasil dari sedekah yang dilakukan oleh anggota DWP dan seluruh ASN Ditjen Bimas Islam. Semoga dapat memberi manfaat besar bagi sesama di bulan Ramadan penuh kebaikan ini,” tandas Lia.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn