- Advertisement -spot_img
HomeBeranda Politik & PemerintahanWarga Desa Badean Patungan Untuk Bangun Jalan, Komisi C desak Pemkab Segera...

Warga Desa Badean Patungan Untuk Bangun Jalan, Komisi C desak Pemkab Segera Cek Lokasi

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Ketua Komisi C DPRD Jember Budi Wicaksono mendesak Bupati Hendy Siswanto segera lakukan pemeretaan perbaikan jalan. Hal itu karena, salah satu wilayah di Desa Badean, Kecamtan Bangsalsari belum tersentuh oleh Pemerintah Daeah.

Menurut Budi sepertu yang selama ini masyrakay tahu bahwa Bupati Jember sangat memprioritaskan pembangunan jalan. Bahkan sampai ada proyek multiyears di tahun sebelumnya.

“Kita sama-sama tahu lah mas, pembangunan jalan begitu gembar-gembor yang katanya sampai pelosok desa jalan harus bagus. Tapi ternyata masih ada yang belum tersentuh proyek tersebut,” ujar Budi saat dikonfirmasi melalu telepon seluler, kamis (04/04/2024).

Nyatanya lanjut Budi, masih ada beberapa wilayah di pedesaan belum tersentuh sama sekali, tepatnya di Desa Badean, Kecamtan Bangsalsari Jember. Bahkan ia menyebut warga sekitar sampai patungan untuk bisa membangun jalan.

“Informasi yang saya terima , warga itu sampai urunan mas. Kisaran 100 hingga 200 ribu tiap rumah. Itu kan tanparan buat pemkab sampai ada masyrakatnya mengeluarkan uang pribaadi demi perbaikan jalan,” kata politisi Nasdem tersebut.

Dengan adanya temuan itu, pihaknya mendesak agar Bupati Jember Hendy Siswanto segera untuk mendindaklanjuti persoalan tersebut. “Warga disana kan juga bayar pajak, ktp juga masih Jember jadi mereka juga punya hal untuk menikmati fasilitas dari APBD,” imbunya.

Ia juga berjanji akan terus mengawal keluhan dari masyrakat ini khusunya di desa Badean.

“Kami tidak akan diam dan tidak akan berhenti. Kami akan bertanya terus pada sidang paripurna berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Eko Ferdianto mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan Komisi C DPRD Jember. Pihaknya menjelaskan bahwa akan segera melakukan pengecekan kondisi jalan yang dimaksud.

“Saya sudah sampaikan juga ke Komisi C segera melakukan pengecekan, baru kita bisa ambil tindakan,” tandasnya.

Dalam naskah Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jember 2023 disebutkan, persentase kemantapan jalan beraspal di Jember sebesar 90,54 persen atau sepanjang 2.368 kilometer dari keseluruhan panjang jalan beraspal sepanjang 2.647 kilometer.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
Must Read
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat ev depolama ev eşyası depolama istanbul eşya depolama yurtdışı kargo uluslararası kargo firmaları uluslararası kargo taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası eşya taşımacılığı uluslararası ev taşıma uluslararası nakliyat uluslararası evden eve nakliyat
porn